Photobucket Photobucket

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.

informasi harga toyota wilayah bali dan pemesanan kendaraan toyota.
Pusat Informasi Dan Penjualan Toyota Baru Di Bali
Listiari - Counter Sales PT. Agung Automall - Dealer Resmi Mobil Toyota Bali
Jl. Gatot Subroto No 2A Kediri-Tabanan Bali
READY STOCK ALL TYPE: Avanza, Innova, Rush, Fortuner, Hilux, Land Cruiser, Previa, Alphard, Prius, Baru, 2011 | Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket
Gempar Toyota Menangkan : Lexus LX 570 8 New Alphard Tipe X 20 Grand New Kijang Innova Tipe E M/T Bensin 40 Yaris Tipe J M/T Setiap pembelian semua jenis mobil TOYOTA * selama bulan September-Desember 2011 * Tidak berlaku untuk Limo Syarat dan Ketentuan Berlaku ..

Cari Blog Ini

Form Request

Untuk permintaan informasi Dealer Toyota dan Harga Toyota: Tabanan, Denpasar, Bali dan sekitarnya silahkan kirim email dengan mengisi form berikut ;

Nama Anda
Your Email Address
Telepon/HP
Kota/Propinsi
Isi Pesan

Minggu, 07 Februari 2010

Upgrade Toyota Kijang Innova Kasta Terendah (Tipe J)

OTOMOTIFNET - Kijang Innova J bisa dikatakan sebagai kasta terendah dari keluarga MPV Toyota, dengan banderol yang ditawarkan pihak ATPM, PT Toyota-Astra Motor (TAM), sekitar Rp 179,9 juta (on the road Jakarta).

Pastinya dengan harga segitu, banyak fitur standar yang dihilangkan. Jika Anda berencana membeli varian termurah dari Kijang Innova ini, bisa ikuti panduan upgrade berikut. Sehingga bisa meningkatkan kenyamanan secara bertahap

Electric Mirror

Kaca spion bawaan Innova J masih model manual, alias masih diatur pakai tangan. Supaya lebih memudahkan, bisa aplikasi model electric mirror yang diadopsi dari tipe G.

Budget yang dibutuhkan sekitar Rp 2,1 juta (komponen), sementara ongkos pemasangan tergantung dari tiap bengkel. Satu paket terdiri dari motor penggerak, cermin berikut rumahnya. Kalau mau tambah kinclong, bisa tambahkan cover rumah spion sewarna bodi tanpa lampu sein.

Instalasinya mengharuskan menambah kabel, untuk membuat rangkaian menuju switch electric mirror. Pemasangan switch bisa diletakkan di kanan dasbor dekat setir, lantaran sudah tersedia kotak kosong buat dudukan switch tadi.

Wiper Kaca Belakang

Lantaran belum dilengkapi wiper di kaca belakangnya, Anda juga bisa memasang wiper tambahan, tapi mesti melakukan beberapa penyesuaian di panel back door. Harga komponen lengkap sekitar Rp 3 jutaan, belum termasuk ongkos pemasangan.

Menurut Kasmir Siregar, spare parts head Tunas Toyota di Jl. Dewi Sartika, Jaktim, untuk instalasinya harus melubangi pelat pintu belakang, sebagai dudukan sambungan gagang wiper dengan motor penggerak.

"Bagian dalam panel back door harus dibuatkan dudukan buat motornya, karena bawaan Innova J masih polos tanpa pelat dudukan motor wiper," jelasnya. Sementara tabung air wiper perlu diganti yang model 2 pompa (standarnya 1 pompa), ditambah slang air ke pintu belakang serta nosel penyemprot air pembersih kaca

Boks Konsul

Boks konsul (console box) di antara bangku depan, bisa dimanfaatkan buat menaruh botol minuman atau uang recehan. Sayangnya tipe J belum dilengkapi peranti aksesori ini.

Jika berniat pasang, boks konsul dijual secara peretelan, lantaran disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. Sebagai gambarannya, satu set lengkap boks konsul dijual sekitar Rp 950 ribu-1 juta.

Pemasangannya model knock down dengan bantuan beberapa baut pengunci di beberapa titik, biar tiap bagian tidak mudah terlepas.

Pilihannya terdapat model buat tipe E, G dan V, dengan ukuran large di bagian tengahnya.

Antena Radio

Kalau sudah pasang head unit, kurang afdol jika tak bisa mendengarkan siaran radio. Lantaran Innova J belum dipersenjatai dengan antena radio di pilar A, hanya sebatas rumah antena, bisa di-upgrade pakai antena tambahan khusus MPV berkapasitas 2.000 cc ini.

Sayangnya pihak bengkel resmi Toyota tidak menjual antena Innova secara terpisah. "Harus dibeli satu set seharga Rp 800 ribu. Terdiri dari batang antena, rumah antena, kabel penghubung ke head unit dan 2 baut pengikat rumah antena di pilar A," urai Kasmir.

Cara memasangnya cukup mudah. Lepas terlebih dulu rumah antena kosongnya, kemudian masukkan kabel penghubung ke head unit melalui celah di dalam pilar A. Lalu pasang rumah antena baru yang sudah berisi batang antena, yang sudah terhubung dengan kabel di dalamnya.

Kalau tak mau banyak keluar uang, pemasangan antena cukup tambahkan batang antena dan kabel penghubung. Biasanya banyak dijual di toko penjaja komponen copotan mobil seperti di sentra onderdil Duta Mas, Fatmawati, Jaksel atau Pasar Mobil Kemayoran, Jakpus

Sun Visor

Penumpang depan di kabin Kijang Innova J mesti lebih bersabar saat cuaca terik. Pasalnya di plafon depan tidak terdapat sun visor untuk melindungi pandangan dari cahaya matahari.

Untungnya di permukaan plafon depannya sudah tersedia dudukan buat pegangan dan klip sun visor. Jadi tak perlu repot mengukur sesuai dudukan di sun visor sisi kanan.

Satu set sun visor dijual di bengkel resmi Toyota sekitar Rp 390 ribu. Terdiri dari bilah sun visor, cantolan/pegangan bilah, dudukan + baut, klip + baut.

Memasangnya bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Sebelumnya lubangi bagian yang sudah tercetak di plafon depan pakai mata bor kecil. Sesuaikan dengan baut pengikat yang sudah tersedia dalam paket.

Setelah itu tinggal memasang masing-masing dudukan di tiap posisi. Untuk rumah pegangannya, jangan sampai kebalik memasangnya. Terutama cover dudukan harus menyesuaikan posisi batang pemegang sun visor.

Kalau mau lebih perfect, pilih bilah sun visor yang sudah terdapat cermin di balik penampang. Fungsinya tak lain buat memuaskan pasangan ketika ingin berdandan dan lupa membawa cermin

Jok Captain Seat

Jok di baris kedua pada kabin Kijang Innova J, masih andalkan model lipat buat akses masuk-keluar penumpang di kabin belakang.

Supaya bisa tampil lebih mewah saat mengantarkan partner bisnis keliling kota, bisa pakai jok model captain seat. Modelnya terpisah satu sama lain, sehingga lebih memudahkan buat penumpang di kabin belakang untuk masuk dan keluar kabin.

Di samping itu sudah dilengkapi sandaran tangan layaknya bangku para kapten pesawat terbang. Alhasil kolega bakal lebih terpuaskan lantaran bangku yang mereka duduki lebih bersifat private.

Memasangnya juga tak perlu banyak ubahan. Sebab dudukan kaki-kakinya sudah didesain sama dengan versi paling standar. Hanya bentuknya yang memisah satu dengan yang lain. Sedangkan sabuk pengaman di pilar C masih bisa pakai bawaan mobil.

Harga sebuah jok captain seat sekitar Rp 2,6 jutaan, lengkap dengan berbagai parts yang dibutuhkan. Sehingga Pemasangannya tinggal plug and play.

Jok model ini tersedia dalam beberapa pilihan. Yaitu captain seat RH-LH tipe G dan captain seat RH-LH tipe V. Tinggal pilih sesuai selera dan kebutuhan Anda

Audio

Head unit (HU) alias tape mobil sudah jadi menu wajib saat hendak meng-upgrade kabin mobil kesayangan. Apalagi Kijang Innova J belum dilengkapi driver utama penyuplai suara pada sound system-nya.

Kalau ingin pasang mending versi aftermarket, biar enggak dua kali kerja. Pilihannya sudah sangat banyak saat ini. Seperti HU merek Skeleton, Motevo atau Caska, yang sudah didesain khusus buat Innova. Umumnya para vendor ini menyuguhkan versi HU universal, jadi bisa diaplikasi untuk semua jenis mobil termasuk Innova.

Banderolnya sekitar Rp 3-4 jutaan, belum termasuk pasang. Fitur yang disuguhkan juga lebih lengkap ketimbang bawaan Innova versi double DIN sekalipun. Seperti layar TFT yang sudah touch screen, ditunjang ukuran monitor cukup lebar antara 6-7 inci.

Pastinya speaker pada trim pintu depan dan belakang juga belum tersedia. Untuk penyuplai suara akhir, bisa pasang speaker aftermarket dengan beragam pilihan dan model. Mulai yang harganya ratusan ribu-jutaan Rupiah, sudah bisa didapatkan dengan mudah di sentra onderdil terdekat.

Seperti merek Solution (2-way 6 inci), Symbion (2-way 6 inci) atau Cello Classic (2-way 6 inci) untuk kabin depan. Sementara kabin tengah bisa adopsi speaker storm acoustic 6 inci tipe full-range

4 komentar:

Aberta Rental mengatakan...

Wah lumayan juga ya, namun bagi para pencinta dunia otomotif sepertinya bikin keren innova nya tidak akan ada masalah :D

Zidex (Sidiq Aulia) mengatakan...

Plg mahal pasng ac triple blower. 11jt cing

win 7 mengatakan...

Haduh banyak bangat yang harus di upgrade yak..sepertinya innova type j ini benar2 miskin

win 7 mengatakan...

Haduh banyak bangat yang harus di upgrade yak..sepertinya innova type j ini benar2 miskin

Gratis Biaya Jasa s/d 50.000 km


Dengan komitmen untuk selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya, Toyota memberikan kemudahan lagi dalam perawatan kendaraan.

Kini, Servis Berkala di bengkel resmi Toyota berlaku GRATIS BIAYA JASA sampai dengan 50.000Km, dan untuk pembelian mobil sebelum 2009 berlaku sampai dengan 30.000Km (kecuali kendaraan Dyna dan Limo).

Di mana program ini berlaku selama 2 tahun sejak pembelian mobil Toyota.

Harga servis mobil Toyota menjadi semakin ringan.

Pentingnya Merawat Mobil Anda

Merawat mobil bisa diartikan sama dengan membuat mobil Anda selalu ’awet muda’. Tidak disiplin menaati jadwal Servis Berkala, itu sama saja dengan mempercepat kerusakan bahkan memperpendek umur mobil Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah perawatan Servis Berkala yang telah diatur oleh Toyota, selain membuat mobil Anda tetap prima, aman, dan nyaman digunakan, juga sekaligus menjaga agar TWC (Toyota Warranty Claim) tetap berlaku.

Servis Berkala setiap kelipatan 10.000km

Servis Berkala di bengkel resmi Toyota cukup dilakukan setiap kelipatan 10.000 km, sehingga total biaya perawatan menjadi lebih hemat. Pemeriksaan yang dilakukan oleh bengkel resmi tidak hanya sekedar ganti oli saja, melainkan untuk kesemua bagian mobil yang antara lain seperti mengganti/menukar komponen, memeriksa dan memperbaiki atau bila perlu diganti, pemeriksaan dan penyetelan, mengencangkan pada momen tertentu, termasuk di antaranya rotasi dan balancing ban.

Banyaknya item yang diganti ditentukan pada pembacaan odometer atau bulan (mana yang lebih dulu). Servis Berkala yang berlaku di bengkel resmi Toyota ini dimulai dengan pengecekan 1.000 km (gratis), 10.000 km, 20.000 km, 30.000 km dan seterusnya sampai 100.000 km.

Selalu baca isi buku Warranty dan Servis Berkala sebelum mobil diservis.

Hanya di Bengkel Resmi Toyota

Tidak semua bengkel sudah memiliki standarisasi bengkel secara umum. Lain halnya dengan bengkel resmi Toyota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air, pasti memiliki standar yang sama seperti Service Advisor (SA) dan teknisi yang andal dan terlatih dalam menangani Toyota anda, peralatan yang lengkap dan canggih, garansi hasil pekerjaan, jaminan TGP (Toyota Genuine Parts), TWC (Toyota Warranty Claim) serta fasilitas yang nyaman.

Toyota sendiri memiliki 5 main dealer dengan lebih dari 170 bengkel resmi yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Bengkel resmi ditandai dengan fascia serta ID Tower Toyota.

Dengan standarisasi yang dilakukan Toyota, tentunya bengkel resmi Toyota dapat memberikan layanan yang sama, baik dari segi kualitas maupun customer handling nya, sehingga pelanggan Toyota dapat merawat kendaraan Toyota-nya di bengkel resmi mana saja.

Layanan lain di bengkel resmi Toyota yang membantu Anda untuk mendapatkan pelayanan terbaik adalah adanya fasilitas Booking Service. Dengan melakukan booking sebelum servis, Anda tidak perlu antri, pengerjaan selesai tepat waktu, suku cadang sudah tersedia, dan teknisi siap melayani.

Pastikan Anda melakukan servis secara berkala pada mobil anda hanya di bengkel resmi TOYOTA.

Lexus Indonesia

Automotive Blogs - BlogCatalog Blog Directory

Total Tayangan Halaman

Entri Populer

Moving Forward

Adalah tentang Anda. Karir Anda. Teman-Teman Anda. Kehidupan Anda.

Tidak ada cara yang sama untuk mendefinikasikan Moving Forward. Bagi Kami, Moving Forward adalah tentang mendengarkan kebutuhan orang lain dan kebutuhan planet kita. Filosofi ini terpatri dalam setiap langkah yang Kita lakukan. Moving Forward adalah tentang merancang kendaraan yang ramah lingkungan di masa depan. Dengan kendaraan pionir berteknologi mesin hybrid elektrik/gas, Kami berbicara tentang mesin yang menggunakan tenaga yang berasal dari oksigen, dimana hasil buangannya berupa air. Dan dengan teknologi yang menjamin keselamatan terbaru, seperti sistem pengenalan pejalan kaki, komunikasi antar kendaraan dan radar keselamatan sebelum tabrakan, para ahli Kami berkarya untuk membuat kendaraan yang aman bagi semua orang.

Tujuan kami adalah meningkatkan kualitas kehidupan Anda. Ini bisa diartikan sebuah MPV yang mengantar anak ke sekolah. Sebuah sedan yang menunjukkan kepercayaan diri, ”Anda Sudah Tepat” atau sebuah 4x4 yang bekerja keras seperti yang Anda lakukan.

Dengan demikian, apapun arti Moving Forward bagi Anda, Kami dapat membantu Anda untuk mencapainya. Moving Forward adalah tentang perbaikan berkelanjutan. Bila Anda melihat dunia dari sisi ini, Anda dapat merasakan perbaikan dari hari ke hari, di setiap aspek kehidupan. Jadi, ketika Kita menatap masa depan, hanya ada satu cara untuk Kita bergerak. Kedepan